10 Lagu Man With A Mission (MWAM) Yang Bagus dan Terbaik


Sebenarnya gua tau nih band udah lumayan lama, tapi entah kenapa gua gak begitu tertarik saat itu. Tapi seiring waktu berjalan, gua kok jadi kepo dengan nih band setelah mendengar lagu “Seven Deadly Sins” yang sekaligus menjadi soundtrack dari anime Nanatsu no Taizai. Band bergenre Alternative Rock ini dinaungi oleh Tokyo Tanaka (Vocals), Kamikaze Boy (Bass+BackVocals), Jean-Ken Johnny (Guitar+VocRapping), DJ Santa Monica (Disc Jockey+Sampling) and Spear Rib (Drum). Yang menjadi daya tarik utama band ini adalah setiap personilnya memakai Topeng Serigala yang berbeda-beda ekspresinya. Kalau alasan kenapa mereka pakai topeng serigala masih ambigu sih guys, banyak versi yang melatar belakangi alasannya kalau kalian cari di internet, tapi jangan terlalu dipikirkan kita kan nikmatin musiknya bukan style-nya, ya gak haha. Mereka sudah menghasilkan sekitar 10 album, baik Full Album maupun Extended Play serta beberapa single yang sukses baik di Japan maupun di Amerika & Eropa. So, langsung aja tanpa banyak cakap lagi, berikut 10 lagu MWAM yang gua sarankan untuk kalian, check it out!

1.      Fly Again
Lagu dari single Never Fxxkin’ Mind The Rules di tahun 2011 ini, bisa dibilang adalah lagu kebangsaannya MWAM. Dalam setiap penampilan mereka dimanapun itu, lagu ini pasti selalu masuk dalam list lagu yang akan dibawakan. Dibuka dengan beat dari DJ santa monica yang kemudian langsung disambut dengan distorsi & rap-nya Jean, pokoknya lo pasti goyang deh saat dengar intronya. Lagu ini lyric-nya full menggunakan English. Tonton aja live mereka di youtube saat bawain lagu ini, pokoknya asik banget.

2.      Evils Fall
Lagu dari album Tales of Purefly di tahun 2014 ini, asli pecah banget guys. Dibuka dengan dentuman drum Spear, kemudian dihajar dengan melodic & rap dari Jean, pokoknya nih lagu progressive aja beat-nya. Gua aja kalau dengerin nih lagu pengennya lompat-lompat sambil angakat tangan haha. Lagu ini lyric-nya full menggunakan English. Gak nyesel deh masukin nih lagu di Playlist di Pemutar music kalian.

3.      Hasta La Vista
Lagu dari album Self Titled di tahun 2011 ini, juga asik guys. Dibuka dengan music yang kalau didengarkan seperti lagi di warung makan India, lalu Spear masuk dengan beat ringan, dan lagi Jean masuk dengan rap-nya yang keren banget, ditambah distorsi gitar Jean di lagu ini rock abis. Dilagu ini, DJ Santa Monica & Kamikaze juga keren, dengerin aja beat yang dibuat Santa dominan banget, dan alunan bass Kamikaze bergetar banget ditelinga. Lagu ini lyric-nya full menggunakan English.

4.      Seven Deadly Sins
Lagu dari EP Seven Deadly Sins di tahun 2015 ini, juga keren guys. Lagu ini menjadi OP 2 dari anime Nanatsu no Taizai (Japanese) kalau English-nya (Seven Deadly Sins), jadi judul lagu ini sama dengan judul animenya. Dibuka dengan alunan electro yang lembut & hentakan bass drum Spear, dan gak lama Tokyo langsung bernyayi. Alunan melody Jean meskipun singkat terasa sangat pas dengan lagunya. Lagu ini easy listening guys menurut gua, lyric-ya campuran Japanese & English tapi dominan English.

5.      Database ft Takuma
Lagu dari EP database di tahun 2013 ini, juga keren guys. Dibuka Distorsi jean yang rock abis serta rap-nya yang pecah, ditambah dentuman Spear yang mantap, dan juga suara Tokyo yang terdengar sangat bersemagat. Satu kata untuk mengambarkan lagu ini “Riot”. Beat di lagu ini asik banget, khususnya pas bagian rapping si Jean & Takuma. Saat dengerin nih lagu lo pasti pengen lompat-lompat sambil teriak “woooououo”. Lyric-nya campuran Japanese & English tapi dominan English. Dengerin aja, riot abis pokoknya.

6.      Emotion
Lagu dari EP Emotion di tahun 2013 ini, merupakan salah satu lagu yang sering dibawakan juga oleh MWAM. Dibuka dengan music yang elegan seperti orchestra, dan kemudian langsung disambut dengan distorsi Jean dan hentakan drum dari Spear. Entah kenapa saat mendengarkan lagu ini, Tokyo & Jean terdengar sangat sentimentil, ya sesuai dengan judulnya yang Emotion. Dan menurut gua lagu ini arrangement-nya terdengar lumayan mewah. Lyric-nya campuran Japanese & English tapi dominan English.

7.      Never Fxxkin’ Mind The Rules
Lagu dari Single Never Fxxkin’ Mind The Rules di tahun 2011 ini, juga keren guys. Dibuka dengan teriakan “BULLSHIT, BULLSHIT, BULLSHIT” & suara motor, lalu Tokyo masuk dengan vocal yang lumayan cepat. Lagu ini terasa sekali beat Rock n’ Roll-nya, bagian melodinya asik banget, seperti beat DJ Santa Monica & Alunan gitar Jean bersahut-sahutan. Lyric-nya  campuran Japanese & English yang balance di tiap part lagunya.

8.      MASH UP the DJ
Lagu dari album Mash Up The World di tahun 2012 ini, juga asik guys. Dibuka suara wanita yang meminta dimainkan lagu favoritnya oleh seorang DJ, yang kemudian disambut dengan suara Jean. Di lagu ini Kamikaze dominan banget, terdengar sekali alunan bassnya, DJ Santa Monica juga asik banget, gesekan disc-nya menghidupkan suasana, ditambah melody Jean yang pas, pokoknya perpaduan yang excellent. Lyric-nya full menggunakan English.

9.      Don’t Lose Yourself
Lagu dari EP Welcome to The Newworld di tahun 2010 ini, juga asik guys. Dibuka distorsi ringa oleh Jean, dentuman drum yang terdengar santai oleh Spear, intinya sih nih lagu nyantai aja beat-nya. Padahal nih lagu kalau didengerin lumayan instrumental, tapi entah kenapa di telinga gua mulus banget, easy listening juga lagunya. Lyric-nya campuran Japanese & English tapi dominan English.

10.  Take What You Want
Lagu dari EP Emotion di tahun 2013 ini, juga keren guys. Dibuka dengan dentuman drum Spear & alunan bass Kamikaze, setelah itu petikan gitar Jean masuk dan itu mantap banget. Pokoknya nih lagu Rock n’ Roll-nya dapat banget. Jean yang paling menonjol di lagu ini baik karena petikan gitarnya yang “menari-nari”, maupun karena rap-nya. Melodinya juga juara meskipun gak lama. Lyric-nya full menggunkan English.


Saat konser, Tokyo, Jean & Kamikaze akan memakai Half Head maksudnya topeng serigala yang terbuka bagian mulut dan hidungnya, agar lebih mudah dalam bernyanyi. Band ini bisa dibilang adalah band Japan yang sedang digandrungi di dunia saat ini bersama dengan ONE OK ROCK dan the GazettE. Yang buat mereka sukses di usia band yang baru 6 tahun ini, kalau menurut gua sih karena lagu-lagu mereka itu fresh & asik, lyric yang mereka gunakan untuk setiap lagu-lagu mereka juga hampir 70% menggunakan English, ditambah pronunciation Tokyo & Jean bisa dibilang sangat baik, sehingga saat mendengar mereka nyanyi aksen Japan-nya sudah tidak terdengar lagi & kita bisa ikut bernyanyi “kadang” tanpa melihat lyric.

Itulah guys list lagu MWAM yang gua sarankan untuk kalian. Jangan lupa support mereka dengan mendownload album mapun single mereka di Toko music digital seperti iTunes atau Amazon supaya mereka bisa makan dan jajan haha, lalu kalau memang di kota kalian masih ada Toko music belilah CD & DVD nya, karena CD & DVD MWAM khusunya di Jakarta sudah tersedia di beberapa Toko music. Terima kasih sudah membaca, semoga tercerahkan. :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Lagu Man With A Mission (MWAM) Yang Bagus dan Terbaik"

Post a Comment